Minggu, 08 April 2012

Pertemuan 2

Desain Grafish


Pertemuan Ke-2
A.    Tujuan Pembelajaran
Setelah mempelajari materi diharapkan siswa mampu :
1.      Memahami konsep pembuatan logo
2.      Membuat logo menggunakan program coreldraw
B.     Materi
LOGO dengan CorelDRAW X3


Logo adalah identitas sebuah produk. Dengan logo ini, produk dapat diidentifikasi. Bahkan produk tertentu dipasarkan dengan logonya, dan konsumen mengerti  produk  apa  itu.  Melalui  sentuhan,  bentuk,  serta  warna  yang  khadan sederhana, sebuah logo dan produk dapat menumbuhkan keterikatan emosional konsumen Bab   ini   akan   membaha pembuata Logo   dengan   menggunakan CorelDRAW X3.
A.    Corel Draw X3
CorelDraw X3 adalah rilis terbaru program ilustrasi grafis berbasis vektor dari perusahaan pengembang software  terkemuka Corel Corporation (http://www.corel.com) yang  berbasis di Ottawa,  Kanada.  Dibandingkan  program ilistrasi lainnya, seperti Adobe Illustrator dan Macromedia Freehand, CorelDraw mempunyai  keunggulan  karena  kemudahan  penggunaannya,  interface  yang  user- friendly dan juga kelengkapan fasilitas dan fitur yang bisa digunakan.
Format File hasil desain dengan CorelDraw X3 adalah [.CRD]. CRD adalah singkatan dari CorelDraw Document. Yang harus anda ingat adalah, format file senantiasa terasosiasi dengan versi program yang bersangkutan, sehinnga saat menyimpan  file dengan CorelDraw  X3, maka formatnya  hanya kompatibedengan versi CorelDraw X3. Anda tidak akan bisa membuka file yang disimpan pada versi CorelDraw  X3  menggunakan  program  CorelDraw  versi  sebelumnya.  Namun  jika anda memiliki file yang dibuat dengan versi CorelDraw sebelumnya, anda tetap bisa membukanya dengan CorelDraw X3.
B.     Area Kerja CorelDraw X3


Pada dasarnya area kerja CorelDraw X3 dengan CorelDraw 11 ata 12 tidak jauh berbeda. Area kerja CorelDraw  X3 tidak mengalami perubahan secara radikal dari versi-versi  sebelumnya.  Berikut  ini  anda  akan  mengenal  lebih  jauh  tampilan CorelDraw X3 informasi ini sangat bermanfaat bagi anda yang baru mengenal CorelDraw apalagi langsung pada seri X3 ini.
 Gambar 2.1 Tampilan awal CorelCraw X3

selengkapnya dapat Anda download disini







Tidak ada komentar:

Posting Komentar