Rabu, 20 Juli 2011

Tips Biar Belajar Enggak Nyebelin Lagi

Banyak pelajaran yang bikin kita pusing, takut, sebel, bad mud, dan malas menghadapinya.
Wah... wah... nilai kita bisa terancam kebakaran, nih. Apa yang harus kita lakukan?

Guru les ganteng.
Namanya juga pelajaran sulit yang nyebelin, untuk lebih memahaminya butuh bantuan, nih. Cari azah bimbingan belajar yang guru yang masih muda dan ganteng. Misal bimbingan alumni. Coba tanya sama temen-temen untuk referensi. Dijamin deh, kamu betah belajar lebih lama.


Filem dengan tokoh pintar
Coba cari film yang tokohnya keren tapi tetap pintar. Bisa jadi insfirasi kita, tuh. Misal Lara Croft yang seorang arkeolog atau film Happening yang membuat kita terpacu untuk belajar Biologi. Ternyata pelajaran yang susah kalau bisa kita lakukan bisa jadi teman yang menyenangkan, lho!

Kamus pintar.
Tenang, kamu gag harus punya kamus yang serba tahu. Tapi kata-kata dalam pelajaran bisa kita masukin dalam kamus percakapan kata, nih. Biar tambah gaul dan pinta. contoh:
-"Proses defekasi (buang air besar) aku enggak lancar, nih."
-"Hubungan aku sama si Akbar belum ada legitimasinya (legitimasi adalah pengesahan)."
-"Sarah, tuh, udah jadi semacam anomali (sesuatu yang menyimpang dari setandar) dikelas kita. Dia susah diatur."

Ngobrol jadi makin asik dan ilmu tetep nempel di otak.

Gebetan Pintar banget !
Punya gebetan yang keren dan pitar bisa jadi keuntungan buat kita. Minta saja ajari sama dia. Selain kita bisa makin ngerti sama pelajaranya, kita juga jadi makin makin deket sama si dia. Sambil Menyelam minum air boleh kan? he... he...

Berteman dengan guru.
kalau kita sudah nyaman sama gurunya, kita jadi gag malu buat bertanya. Dan tentunya, kita jadi bisa terus mencoba untuk mengerti. Nilai kita oke nih, he... he.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar